Inilah Software Payroll Terbaik yang Wajib Digunakan HRD dan Pemilik Bisnis

by InterActive crew ~ 31 Agustus 2019

Apakah saat ini Anda sedang mencari rekomendasi software payroll terbaik? Sekarang Anda  tidak perlu bingung lagi. Kali ini Intermezzo akan merekomendasikan Anda Software Payroll Terbaik berdasarkan 10 kriteria yang telah dibahas pada artikel “Cara Memilih Software Payroll Berkualitas untuk Perusahaan Anda

Berikut adalah 7 keunggulan InterActive Payroll Plus, salah satu software payroll terbaik yang ingin kami rekomendasikan untuk perusahaan Anda.

 

1. Fitur-Fiturnya Lengkap, Mulai dari Atur Penggajian Penghitungan Pajak dan BPJS

Kriteria pertama mengapa software InterActive Payroll+ menjadi software payroll terbaik yang wajib Anda miliki ialah karena ketersediaan fiturnya yang lengkap dan mumpuni. Secara umum, ada 2 aplikasi yang ditawarkan, yaitu InterActive Payroll+ Paymaster dan InterActive Payroll+ Linkage.

InterActive Payroll+ Paymaster merupakan software berbasis dekstop yang khusus digunakan oleh HRD/ pimpinan perusahaan. Di dalamnya terdapat fitur yang memungkinkan HRD untuk mengelola data kepegawaian, kehadiran, penggajian, hingga penghitungan pajak dan BPJS secara otomatis.

Data kepegawaian yang ditampilkan cukup lengkap. Tidak hanya berisi profil masing-masing karyawan, tapi juga terdapat struktur organisasi, penyimpanan berkas, hingga fitur reminder khusus saat ada karyawan yang masa kontraknya telah habis atau memasuki masa pensiun.

Dalam membagikan gaji karyawan juga sangat memudahkan. Karena telah dilengkapi beragam fitur unggulan, seperti: komponen gaji tak terbatas, pengelolaan klaim/ reimbursement, uang pesangon, pengelolaan potongan pinjaman, hingga eksport file e-banking, slip gaji, serta perhitungan pajak dan BPJS.

 

2. Laporan Lengkap dan Data Terbukti Akurat

Kriteria kedua mengapa software InterActive Payroll+ menjadi salah satu software payroll terbaik yaitu karena pelaporan yang disajikan cukup lengkap. Mulai dari laporan standar yang dapat menampilkan pelaporan Absensi karyawan, seperti aktual kehadiran, jenis shift kerja dan jam lembur, hingga yang cukup menarik yaitu adanya laporan man power dan pelaporan account jurnal.

Laporan Man Power meliputi: Laporan Karyawan Aktif menurut usia atau masa kerja; Laporan tingkatan Karyawan Aktif disetiap bulan; Laporan tingkatan Karyawan Baru di setiap bulan; serta Laporan tingkatan Karyawan Keluar disetiap bulan. Tentunya, dengan berbagai laporan Man Power ini, pengguna dapat dengan mudah menganalisa data kepegawaian.

Dan yang paling menarik yaitu adanya pelaporan account jurnal, yaitu jenis pelaporan yang diperlukan setiap bulannya untuk dilaporkan ke bagian Accounting. Yang mana, InterActive Payroll+ dapat menyajikan jenis pelaporan Account Journal yang dapat dikelompokkan sesuai dengan cost center masing-masing departemen.

 

3. Tampilan Simpel, Fleksibel, dan Mudah Digunakan

Seperti disebutkan di artikel sebelumnya, salah satu kriteria software payroll terbaik yaitu memiliki tampilan simpel dan mudah digunakan. Jika Anda memilih software InterActive Payroll + Anda tidak perlu ragu dengan desain tampilan yang dihadirkan. Tampilan antar-muka (user-interface-nya) cukup simpel dan mudah digunakan, bahkan oleh pengguna pemula.

Software InterActive Payroll+ memberikan kemudahan dalam pencarian data menggunakan filter dan group, mengatur data tambahan menggunakan Custom Fieldserta menganalisis data menggunakan Pivot Table. Anda pun tidak perlu susah payah melakukan semua hal itu secara manual.

Baca Juga: 10 Skill Wajib HRD yang Harus Anda Miliki

 

4. Memudahkan Akses Data dan Request Ijin Secara Online

Salah satu keunggulan mengapa software InterActive Payroll+ menjadi software payroll terbaik yaitu karena adanya aplikasi InterActive Payroll+ Linkage.  Yaitu aplikasi berbasis web yang memungkinkan karyawan/ supervisor untuk mengakses data pribadi, data absensi, perubahan jadwal kerja, lembur, cuti dan klaim karyawan.  

Aplikasi ini juga memungkinkan karyawan mengajukan ijin, cuti, atau ganti shift kerja secara online. Sehingga karyawan tidak perlu ke HRD secara langsung hanya untuk mengajukan ijin. Anda sebagai HRD pun juga lebih dimudahkan, karena semua data pengajuan ijin terekap dengan baik secara digital.

Dengan adanya InterActive Payroll+ Linkage, Anda bisa membawa perusahaan Anda menuju tren digital baru tanpa menggunakan kertas. Anda juga bisa mengoptimalkan pengalaman akses melalui mobile dengan desain yang responsif dan permintaan transaksi melalui approval workflow yang memudahkan.

5. Harga Kompetitif dan Sistem Pembayaran Fleksibel

Salah satu poin yang tidak boleh Anda lewatkan saat memilih software payroll terbaik adalah harga yang ditawarkan. Pilih harga yang kompetitif dan sesuai dengan anggaran yang Anda miliki. Jika Anda memilih software InterActive Payroll+, Anda tidak perlu khawatir dengan harga yang ditawarkan. Karena terdapat beberapa paket harga yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan dan anggaran yang Anda miliki. Sistem pembayarannya pun flesksibel. Anda bisa memilih untuk bayar putus (one time payment) atau bayar bulanan (subscription).

 

6. Telah Dipercaya Banyak Perusahaan di Seluruh Indonesia

Referensi klien InterActive Payroll+ juga sudah banyak dan tersebar di berbagai kota di Indonesia. Mulai dari perusahaan di bidang manufaktur, distribusi, finansial, hingga perhotelan. Jadi, Anda tidak perlu khawatir dengan kualitas produk dan pelayanan yang diberikan. Karena InterActive Payroll+ sudah terbukti dipercaya oleh banyak perusahaan di Indonesia.

Baca Juga: 7 Keuntungan Software Payroll untuk Perusahaan Anda

 

7. Didukung Tim Support Profesional dan Melayani Anda Secara Total

Poin ketujuh yang tidak kalah penting untuk Anda pertimbangkan dalam memilih software payroll terbaik adalah ketersediaan tim Customer Support. Karena sebagus apapun kualitas software-nya, sewaktu-waktu Anda tetap membutuhkan bantuan tim Customer Support. Baik jika terjadi kencala, error, atau pun kesulitan penggunaan.

Untungnya, jika Anda memilih software InterActive Payroll+, Anda tidak perlu khawatir lagi. Karena InterActive memiliki tim Customer Support yang siap membantu Anda selama 24 jam. Tidak hanya secara online melalui chat, telepon, atau remote PC, tapi juga melalui kunjungan secara langsung ke tempat Anda.

Nah, itulah review singkat tentang Software InterActive Payroll+. Sekarang, Anda tidak perlu bingung lagi dalam memilih Software Payroll berkualitas untuk perusahaan Anda. Software InterActive Payroll+ adalah pilihan terbaik yang mampu memenuhi semua kebutuhan Anda.

Software InterActive Payroll+ mampu memudahkan Anda dalam mengelola kehadiran, penggajian, hingga perhitungan pajak dan BPJS karyawan secara otomatis. Bahkan, karyawan Anda juga bisa mengajukan ijin dan mengakses data karyawan secara online lho! Tentu sangat memudahkan dan sudah pasti disukai karyawan millenial yang sangat technology-savvy. Dapatkan penawaran Software Payroll/ HRIS terbaik disini.

 

Sumber: Intermezzo 

Kembali Ke Daftar Blog

Blog Archive

Latest Post

  • Modern Management System

    30 September 2019

    Awal semester 2 tahun 2019, kami tersentak mendengar konsep “Modern Management System”  yang diajukan oleh salah ...

    Selengkapnya
  • 5 Strategi Memimpin Generasi Millenial secara Efektif di Perusahaan Anda

    26 September 2019

    Sebelumnya, Intermezzo telah membahas bahwa generasi millenial memiliki karakter yang cukup berbeda dengan generasi sebelumnya. Un ...

    Selengkapnya
  • 10 Karakteristik Generasi Millenial yang Wajib Anda Ketahui Sebelum Mempekerjakan Mereka

    25 September 2019

    Mulai tahun 2016, golongan pekerja di seluruh dunia banyak diisi oleh kaum millenial atau mereka yang lahir antara tahun 1980-2000 ...

    Selengkapnya