Product IT Software & Hardware
10 Cara Optimasi Instagram untuk Restoran (Part 2)
Sebelumnya, Intermezzo telah membahas Cara Optimasi Instagram untuk Restoran (Part 1) yang berisi 5 tips optimasi Instagram untuk memaksimalkan pemasaran restoran. Di artikel ini, kami akan lanjutkan pembahasan tersebut dan menjelaskan lebih detail cara optimasi Instagram yang keenam hingga kesepuluh.
Berikut lanjutan pembahasan cara optimasi Instagram untuk restoran (part 2):
6. Bekerjasama dengan Influencer
Cara optimasi Instagram yang keenam, cobalah bekerjasama dengan seorang influencer di bidang kuliner.
Seperti kita tahu, Instagram adalah rumah bagi selebriti baru atau disebut dengan influencer media sosial atau selebgram. Selebgram ini secara otomatis sudah memiliki follower aktif untuk berinteraksi di setiap postingan yang dibagikan.
Saat bekerja sama dengan influencer, Anda bisa memanfaatkan popularitas digital mereka untuk memperluas follower Anda dan meningkatkan penjualan. Anda bisa memilih Selebgram atau Foodie Instagram, yakni akun instagram yang khusus me-review makanan-makanan di daerah tertentu untuk mengenalkan makanan Anda.
Baca Juga: Instagram Terlalu Sulit untuk Anda Abaikan dalam Bisnis
7. Aktif Memposting dan Menyapa Follower
Cara optimasi Instagram yang ketujuh, cobalah lebih aktif untuk memposting dan menyapa follower Instagram Anda. Semakin Anda aktif memposting konten, tentu peluang menarik interaksi follower juga semakin besar. Namun, Anda harus tetap ingat: jangan asal posting. Tetap pikirkan konsep dan keunikan dari materi yang Anda bagikan.
Untuk membangun interaksi yang lebih berkualitas dengan follower, Anda juga sangat disarankan untuk sering-sering menyapa mereka lewat postingan story dan membalas komentar/ personal chat yang masuk. Sehingga mereka tidak merasa diabaikan saat mencoba berkomunikasi dengan admin Instagram Anda.
8. Mengajak Pelanggan untuk Mem-Follow Instagram Kita
Cara optimasi Instagram selanjutnya adalah, ajak pelanggan restoran Anda untuk mem-follow Instagram restoran kita. Saat pelanggan datang berkunjung dan menikmati hidangan di restoran Anda, jangan lupa untuk mengajak mereka mem-follow Instagram kita. Sehingga mereka bisa terus terkoneksi dengan akun Instagram kita dan melihat postingan-postingan yang kita buat.
Sebagai saran, coba katakan bahwa dengan mem-follow Instagram kita, pelanggan Anda bisa mendapatkan promo/ diskon tertentu. Sehingga mereka tertarik untuk mengikuti media sosial kita.
Baca Juga: 3 Tips Ampuh Memanfaatkan Instagram untuk Meningkatkan Omset Restoran Anda
9. Aktif Mengadakan Promo, Kuis, atau Giveaway
Cara kesembilan untuk optimasi Instagram restoran kita adalah dengan aktif membuat program promo, kuis, atau giveaway. Cara ini terbilang cukup efektif untuk meningkatkan engagement follower di Instagram kita. Bahkan, kita bisa menarik follower baru yang berpeluang besar untuk berkunjung ke restoran kita di lain waktu. Yang pasti, tawarkan hadiah/ promo menarik yang bisa didapat oleh pemenang. Sehingga banyak orang tertarik mengikuti program promo yang kita buat di Instagram.
10. Aktif Memposting Insta Story atau Video Live
Cara optimasi Instagram yang kesepuluh, aktiflah memposting story di Instagram. Mulai dari mendokumentasikan kondisi terbaru di restoran Anda, me-repost story pelanggan yang menandai akun Anda, atau membuat kuis sederhana dengan memanfaatkan fitur polling yang disediakan Instagram.
Jika di restoran Anda sedang mengadakan acara/ kedatangan tamu-tamu penting, maka sangat disarankan juga untuk mem-posting-nya secara live. Sehingga follower bisa terus terkoneksi dan mengetahui update terbaru dari Instagram restoran Anda.
Dengan cara ini Anda bisa meningkatkan engagement, dan kedepannya bisa berpeluang meningkatkan kunjungan ke restoran Anda.
Baca Juga: 16 Generasi Millenial Peraih Forbes 30 Under 30
Demikian pembahasan lengkap tentang cara optimasi Instagram untuk memaksimalkan pemasaran restoran Anda. Untuk memudahkan Anda mengelola bisnis restoran, coba gunakan software InterActive MyResto. Sehingga Anda bisa mencatat transaksi lebih cepat dan tepat, mendapatkan laporan penjualan otomatis, hingga mengecek stok produk secara real time. Bahkan, software InterActive MyResto telah terintegrasi kitchen print out dan software accounting. Klik di sini untuk mendapatkan info lengkap mengenai InterActive MyResto.
Sumber: Intermezzo
Archive 2024
Archive 2020
September 1 Artikel
April 4 Artikel
Cara Mudah Melayani Delivery Order di Tengah Wabah Corona
Cara Menjaga Kebersihan Restoran Agar Terhindar dari Penularan Virus Corona
5 Cara Strategis Agar Bisnis Restoran Bertahan di Tengah Wabah Corona
5 Trik Optimasi Instagram Restoran Agar Tetap Bertahan di Tengah Wabah Corona
Maret 4 Artikel
Cara Daftar QRIS Online Secara Gratis Bersama InterActive
Apa Itu QRIS dan Manfaatnya Bagi Pebisnis
7 Alasan Mengapa Bisnis Anda Wajib Pakai QRIS Sekarang Juga
Pentingnya Menyediakan Beragam Metode Pembayaran bagi Pelanggan
Februari 4 Artikel
Cara Daftar Merchant OVO, Gopay, Dana, LinkAja Secara Online
Gopay, OVO, LinkAja, atau Dana? Inilah E-Wallet Favorit Orang Indonesia
Januari 4 Artikel
Archive 2019
Desember 4 Artikel
Mengenal Teknologi Self Order dan Manfaatnya untuk Efisiensi Bisnis Restoran
Strategi Efisiensi Bisnis Restoran untuk Meroketkan Omzet Penjualan
Nopember 4 Artikel
Rekomendasi Self Order Terbaik untuk Restoran Anda
Keuntungan Menggunakan Self Order untuk Restoran Anda
Oktober 4 Artikel
10 Cara Optimasi Instagram untuk Restoran (Part 2)
10 Cara Optimasi Instagram untuk Restoran (Part 1)
September 4 Artikel
5 Strategi Memimpin Generasi Millenial secara Efektif di Perusahaan Anda
10 Karakteristik Generasi Millenial yang Wajib Anda Ketahui Sebelum Mempekerjakan Mereka
16 Generasi Millenial Sukses di Dunia Bisnis Peraih Forbes 30 Under 30
Agustus 6 Artikel
Inilah Software Payroll Terbaik yang Wajib Digunakan HRD dan Pemilik Bisnis
Cara Memilih Software Payroll Berkualitas untuk Perusahaan Anda
7 Keuntungan Software Payroll untuk Perusahaan Anda
7 Masalah HRD Ini Bisa Anda Selesaikan dengan Cara Ini
Juli 6 Artikel
5 Pengusaha UKM yang Sukses Mengembangkan Bisnisnya dengan Bermodal Internet
7 Manfaat Aplikasi Kasir yang Jarang Diketahui Pengusaha UKM
10 Penyebab UKM Bangkrut yang Harus Anda Hindari
Strategi Promosi Online Berbayar untuk Meningkatkan Penjualan Bisnis UKM
Juni 4 Artikel
Psikologi Harga dalam Membuat Program Diskon yang Terlihat Menggiurkan
Strategi Membuat Program Diskon yang Terbukti Efektif Meningkatkan Penjualan
Ini Perbedaan Diskon dan Cashback, Mana yang Paling Menguntungkan?
10 Ide Promo Diskon untuk Meningkatkan Penjualan Secara Signifikan
Mei 4 Artikel
6 Keuntungan Menggunakan Software Akuntansi bagi UKM
Waspada! Inilah Tanda-Tanda Usaha Anda Segera Bangkrut dan Mengalami Kerugian
5 Kerugian Tidak Memiliki Laporan Keuangan bagi UKM
5 Penyebab Kebangkrutan UKM beserta Cara Mudah untuk Mengatasinya
April 6 Artikel
7 Cara Memilih Software Restoran Terbaik untuk Meningkatkan Pelayanan Restoran Anda
Strategi Pelayanan Restoran yang Baik dan Disukai Pelanggan (Part 2)
Strategi Pelayanan Restoran yang Baik dan Disukai Pelanggan (Part 1)
7 Penyebab Bisnis Restoran Bangkrut beserta Cara Mengatasinya
Inilah 7 Langkah Mudah Membuka Bisnis Restoran Berkelas Dunia
Strategi Branding Restoran Agar Cepat Populer dan Banyak Pelanggan
Maret 6 Artikel
Belajar dari Zalora: Inilah 5 Cara Mudah Mempertahankan Karyawan Millenial di Perusahaan Anda
Strategi Meningkatkan Loyalitas Karyawan Millenial
Strategi Meningkatkan Produktivitas Kerja Karyawan
10 Cara Mudah Meningkatkan Kedisiplinan Karyawan
Cara Memilih Mesin Absensi Terbaik untuk Meningkatkan Kedisiplinan Karyawan
10 Cara PDKT Ampuh Untuk Meyakinkan Calon Konsumen Anda Secara Online
Februari 4 Artikel
5 Cara Efektif dan Ampuh Untuk Mencegah Bisnis Bangkrut
6 Kesalahan dalam Berbisnis yang Wajib Diwaspadai!
10 Permasalahan UKM dan Cara Mudah untuk Mengatasinya
Ingin Omzet UKM Anda Melejit? Lakukan 3 Langkah Jitu di Bawah ini!
Januari 4 Artikel
Archive 2018
Desember 4 Artikel
Anda Terpaksa Menaikkan Harga Produk? Jaga Pelanggan Anda Dengan Hal-hal Ini
Tips dan Trik Ampuh untuk Pemasaran Bisnis Cafe Anda
Ini Alasan Mengapa Banyak Bisnis Restoran yang Gagal (Part 2)
Ini Alasan Mengapa Banyak Bisnis Restoran yang Gagal (Part 1)
Nopember 4 Artikel
Ini Alasan Mengapa Anda Tidak Perlu Malu untuk Meneruskan Bisnis Keluarga
10 Pendekatan Psikologis untuk Menarik Calon Konsumen
Waspada! Waktu-Waktu Paling Rawan dalam Bisnis Anda
Ini Rahasia Program Pemasaran yang Dapat Meningkatkan Loyalitas Pelanggan Anda
Oktober 4 Artikel
5 Alternatif Cara Membuat Website untuk Meroketkan Penjualan
5 Wong Ndeso yang Sukses Bisnis Online, Apa Rahasianya?
Strategi SEO untuk Menempatkan Website Anda di No. 1 Pencarian
September 4 Artikel
Archive 2017
Februari 4 Artikel
6 Cara Hilangkan Keraguan Konsumen pada Bisnis Online Anda
Sudahkah Anda Tahu Alasan Mengapa Pelanggan Anda Pindah Ke Lain Hati (Pesaing)?
Sudahkah Anda Tahu 5 Kebiasaan Bisnis Ritel yang Sukses?
Inilah 4 Alasan Mengapa Membuat Rencana Bisnis Jangka Pendek Begitu Penting
Januari 7 Artikel
Anda Pilih Mana: Kamera CCTV Analog atau IP Camera?
Ingin Tahu, Bagaimana Cara Membuat Pelanggan Anda Lebih Bahagia?
Jurus Ampuh Membangun Bisnis Butik yang Baik dan Benar
Rahasia Terbaik Memenangkan Persaingan dalam Bisnis
Cara Terbaik Membuat Segmentasi Pelanggan Anda
Ini Faktor-Faktor yang Bisa Membuat Perusahaan Anda Kolaps – Part 2
Archive 2016
Desember 4 Artikel
Ini Faktor-Faktor yang Bisa Membuat Perusahaan Anda Kolaps – (Part 1)
Ini Cara Mudah Riset Produk yang Populer di Pasaran untuk Toko Online Anda
Nopember 4 Artikel
4 KEUNTUNGAN MENGGUNAKAN SISTEM SOFTWARE DALAM USAHA ANDA
inTouch: PC All in One Touchscreen untuk POS (Point of Sales) Terminal
April 4 Artikel
Archive 2015
Desember 4 Artikel
Keuntungan Menggunakan Mesin Absensi Fingerprint
Jenis - Jenis Barcode Scanner yang Beredar di Pasaran
8 Hal yang Perlu diperhatikan dalam Berbisnis Kuliner
Tips Mudah Merawat Mesin Absensi Sidik Jari atau Fingerprint
Agustus 4 Artikel
Software Payroll Untuk Kecermatan Hitung Gaji Karyawan
Mengaplikasikan Software Service untuk Usaha Jasa Service
Barcode Scanner dan Fungsinya dalam Dunia Usaha
Mesin Antrian: Solusi Manajemen Antrian dan Efisiensi Waktu Tunggu
Juni 5 Artikel
Butuh lebih banyak bantuan?
Segera hubungi Customer Service, kami akan memberikan informasi yang Anda butuhkan
KIRIM PESANSelamat datang di Blog InterActive, Halo, perkenalkan kami dari tim marketing InterActive. Sampaikan kebutuhan Anda disini agar kami bisa membantu Anda.