Product IT Software & Hardware

    10 Cara Optimasi Instagram untuk Restoran (Part 2)

    By InterActive crew - 19 Oktober 2019
    InterActive Blog
    10 Cara Optimasi Instagram untuk Restoran (Part 2)

    Sebelumnya, Intermezzo telah membahas Cara Optimasi Instagram untuk Restoran (Part 1) yang berisi 5 tips optimasi Instagram untuk memaksimalkan pemasaran restoran. Di artikel ini, kami akan lanjutkan pembahasan tersebut dan menjelaskan lebih detail cara optimasi Instagram yang keenam hingga kesepuluh.

    Berikut lanjutan pembahasan cara optimasi Instagram untuk restoran (part 2):

     

    6. Bekerjasama dengan Influencer

    Cara optimasi Instagram yang keenam, cobalah bekerjasama dengan seorang influencer di bidang kuliner.

    Seperti kita tahu, Instagram adalah rumah bagi selebriti baru atau disebut dengan influencer media sosial atau selebgram. Selebgram ini secara otomatis sudah memiliki follower aktif untuk berinteraksi di setiap postingan yang dibagikan.

    Saat bekerja sama dengan influencer, Anda bisa memanfaatkan popularitas digital mereka untuk memperluas follower Anda dan meningkatkan penjualan. Anda bisa memilih Selebgram atau Foodie Instagram, yakni akun instagram yang khusus me-review makanan-makanan di daerah tertentu untuk mengenalkan makanan Anda.

    Baca Juga: Instagram Terlalu Sulit untuk Anda Abaikan dalam Bisnis

     

    7. Aktif Memposting dan Menyapa Follower

    Cara optimasi Instagram yang ketujuh, cobalah lebih aktif untuk memposting dan menyapa follower Instagram Anda. Semakin Anda aktif memposting konten, tentu peluang menarik interaksi follower juga semakin besar. Namun, Anda harus tetap ingat: jangan asal posting. Tetap pikirkan konsep dan keunikan dari materi yang Anda bagikan.

    Untuk membangun interaksi yang lebih berkualitas dengan follower, Anda juga sangat disarankan untuk sering-sering menyapa mereka lewat postingan story dan membalas komentar/ personal chat yang masuk. Sehingga mereka tidak merasa diabaikan saat mencoba berkomunikasi dengan admin Instagram Anda.

     

    8. Mengajak Pelanggan untuk Mem-Follow Instagram Kita

    Cara optimasi Instagram selanjutnya adalah, ajak pelanggan restoran Anda untuk mem-follow Instagram restoran kita. Saat pelanggan datang berkunjung dan menikmati hidangan di restoran Anda, jangan lupa untuk mengajak mereka mem-follow Instagram kita. Sehingga mereka bisa terus terkoneksi dengan akun Instagram kita dan melihat postingan-postingan yang kita buat.

    Sebagai saran, coba katakan bahwa dengan mem-follow Instagram kita, pelanggan Anda bisa mendapatkan promo/ diskon tertentu. Sehingga mereka tertarik untuk mengikuti media sosial kita.

    Baca Juga: 3 Tips Ampuh Memanfaatkan Instagram untuk Meningkatkan Omset Restoran Anda

     

    9. Aktif Mengadakan Promo, Kuis, atau Giveaway

    Cara kesembilan untuk optimasi Instagram restoran kita adalah dengan aktif membuat program promo, kuis, atau giveaway. Cara ini terbilang cukup efektif untuk meningkatkan engagement follower di Instagram kita. Bahkan, kita bisa menarik follower baru yang berpeluang besar untuk berkunjung ke restoran kita di lain waktu. Yang pasti, tawarkan hadiah/ promo menarik yang bisa didapat oleh pemenang. Sehingga banyak orang tertarik mengikuti program promo yang kita buat di Instagram.

     

    10. Aktif Memposting Insta Story atau Video Live

    Cara optimasi Instagram yang kesepuluh, aktiflah memposting story di Instagram. Mulai dari mendokumentasikan kondisi terbaru di restoran Anda, me-repost story pelanggan yang menandai akun Anda, atau membuat kuis sederhana dengan memanfaatkan fitur polling yang disediakan Instagram.

    Jika di restoran Anda sedang mengadakan acara/ kedatangan tamu-tamu penting, maka sangat disarankan juga untuk mem-posting-nya secara liveSehingga follower bisa terus terkoneksi dan mengetahui update terbaru dari Instagram restoran Anda.

    Dengan cara ini Anda bisa meningkatkan engagement, dan kedepannya bisa berpeluang meningkatkan kunjungan ke restoran Anda.

    Baca Juga: 16 Generasi Millenial Peraih Forbes 30 Under 30

    Demikian pembahasan lengkap tentang cara optimasi Instagram untuk memaksimalkan pemasaran restoran Anda. Untuk memudahkan Anda mengelola bisnis restoran, coba gunakan software InterActive MyResto. Sehingga Anda bisa mencatat transaksi lebih cepat dan tepat, mendapatkan laporan penjualan otomatis, hingga mengecek stok produk secara real time. Bahkan, software InterActive MyResto telah terintegrasi kitchen print out dan software accounting. Klik di sini untuk mendapatkan info lengkap mengenai InterActive MyResto.

     

    Sumber: Intermezzo

    Blog Archive

    Butuh lebih banyak bantuan?

    Segera hubungi Customer Service, kami akan memberikan informasi yang Anda butuhkan

    KIRIM PESAN
    Ica InterActive Chat Bot
    Icha
    InterActive Chatbot Assistant

    Selamat datang di Blog InterActive, Halo, perkenalkan kami dari tim marketing InterActive. Sampaikan kebutuhan Anda disini agar kami bisa membantu Anda.

    contact whatsapp