Product IT Software & Hardware

    Permasalahan yang Sering Dijumpai Pengguna Mesin Absensi Fingerprint Beserta Solusinya

    By InterActive crew - 27 April 2016
    InterActive Blog
    Permasalahan yang Sering Dijumpai Pengguna Mesin Absensi Fingerprint Beserta Solusinya

    Seperti layaknya produk elektronik, ada kalanya menemui kendala di mesin absensi fingerprint milik Anda. Berikut beberapa permasalahan yang sering dihadapi para pengguna mesin absensi fingerprint:

    1. Memori di mesin absensi penuh
    Jika memori penuh, maka biasanya absensi karyawan tidak tersimpan. Akan ada notifikasi bahwasanya memori penuh, hal yang perlu dilakukan yaitu mem-backup semua data kemudian menghapus log absensi yang sudah tidak terpakai.

    2. Pengguna lupa akan setting mesin fingerprint
    Lupa setting yang dimaksud disini adalah biasanya berkaitan dengan cara input pegawai, jadwal jam kerja baru, setting software. Solusinya bisa mempelajari kembali buku manual atau bisa menghubungi technical support dari vendor produk tersebut.

    3. Koneksi ke komputer via kabel LAN terganggu
    Bagi pengguna mesin absensi fingerprint yang support kabel LAN, permasalahan ini kerap kali muncul dikarenakan biasanya pindah komputer. Solusinya yaitu setting ulang IP komputer dari dynamic ke static, menyamakan IP software dengan IP mesin fingerprint.

    4. Record log tidak tampil di komputer
    Sebaiknya dilakukan analisa status jejak log in dan out di laporan. Solusinya karyawan tersebut perlu di jadwalkan ulang untuk jam kerjanya.

    5. Touchscreen yang kurang responsif
    Solusinya anda bisa melakukan kalibrasi (tersedia menu di mesin absensi), tujuannya untuk menormalkan kembali fungsi touchscreen.

    6. Mesin absensi fingerprint ter-password
    Untuk masalah lupa password, pengguna disarankan untuk menghubungi technical support vendor yang bersangkutan.

    7. Mesin absensi fingerprint hang
    Jika suatu ketika mendapatkan mesin fingerprint Anda mengalami hang, hal yang perlu dilakukan adalah mencabut adaptor kemudian ditancapkan kembali. Upayakan menggunakan daya cadangan/ups untuk menghindari trouble coreboard.

    Permasalahan diatas merupakan sebagian dari apa yang sering pengguna tanyakan ke tim technical support kami, untuk permasalahan lain yang tidak dijelaskan diatas kami sarankan untuk menghubungi technical support.

     

    InterActive Group:

    Head office Surabaya

    Jl. Ambengan No.85

    Phone (031) 535.53.53 ext 15/21

     

    Branch office Jakarta

    Jl. Kav. DKI Blok 145 No.12 Meruya Selatan

    Phone (021) 5890.3773/5890.8778

     

    Branch office Malang

    Jl. Bandulan Barat Ruko Regency One No.1

    Phone (0341) 561.234/56.111.6

    Blog Archive

    Butuh lebih banyak bantuan?

    Segera hubungi Customer Service, kami akan memberikan informasi yang Anda butuhkan

    KIRIM PESAN
    Ica InterActive Chat Bot
    Icha
    InterActive Chatbot Assistant

    Selamat datang di Blog InterActive, Halo, perkenalkan kami dari tim marketing InterActive. Sampaikan kebutuhan Anda disini agar kami bisa membantu Anda.

    contact whatsapp