Permasalahan yang Sering Dijumpai Pengguna Mesin Absensi Fingerprint Beserta Solusinya

by InterActive crew ~ 27 April 2016

Seperti layaknya produk elektronik, ada kalanya menemui kendala di mesin absensi fingerprint milik Anda. Berikut beberapa permasalahan yang sering dihadapi para pengguna mesin absensi fingerprint:

1. Memori di mesin absensi penuh
Jika memori penuh, maka biasanya absensi karyawan tidak tersimpan. Akan ada notifikasi bahwasanya memori penuh, hal yang perlu dilakukan yaitu mem-backup semua data kemudian menghapus log absensi yang sudah tidak terpakai.

2. Pengguna lupa akan setting mesin fingerprint
Lupa setting yang dimaksud disini adalah biasanya berkaitan dengan cara input pegawai, jadwal jam kerja baru, setting software. Solusinya bisa mempelajari kembali buku manual atau bisa menghubungi technical support dari vendor produk tersebut.

3. Koneksi ke komputer via kabel LAN terganggu
Bagi pengguna mesin absensi fingerprint yang support kabel LAN, permasalahan ini kerap kali muncul dikarenakan biasanya pindah komputer. Solusinya yaitu setting ulang IP komputer dari dynamic ke static, menyamakan IP software dengan IP mesin fingerprint.

4. Record log tidak tampil di komputer
Sebaiknya dilakukan analisa status jejak log in dan out di laporan. Solusinya karyawan tersebut perlu di jadwalkan ulang untuk jam kerjanya.

5. Touchscreen yang kurang responsif
Solusinya anda bisa melakukan kalibrasi (tersedia menu di mesin absensi), tujuannya untuk menormalkan kembali fungsi touchscreen.

6. Mesin absensi fingerprint ter-password
Untuk masalah lupa password, pengguna disarankan untuk menghubungi technical support vendor yang bersangkutan.

7. Mesin absensi fingerprint hang
Jika suatu ketika mendapatkan mesin fingerprint Anda mengalami hang, hal yang perlu dilakukan adalah mencabut adaptor kemudian ditancapkan kembali. Upayakan menggunakan daya cadangan/ups untuk menghindari trouble coreboard.

Permasalahan diatas merupakan sebagian dari apa yang sering pengguna tanyakan ke tim technical support kami, untuk permasalahan lain yang tidak dijelaskan diatas kami sarankan untuk menghubungi technical support.

 

InterActive Group:

Head office Surabaya

Jl. Ambengan No.85

Phone (031) 535.53.53 ext 15/21

 

Branch office Jakarta

Jl. Kav. DKI Blok 145 No.12 Meruya Selatan

Phone (021) 5890.3773/5890.8778

 

Branch office Malang

Jl. Bandulan Barat Ruko Regency One No.1

Phone (0341) 561.234/56.111.6

Kembali Ke Daftar Blog

Blog Archive

Latest Post

  • Leadership for Millenials Era

    05 September 2019

    Kalau kita bicara mengenai l eadership , seringkali kita langsung terngiang tentang karakter. Yess! Yang namanya kepemimpinan bi ...

    Selengkapnya
  • Inilah Software Payroll Terbaik yang Wajib Digunakan HRD dan Pemilik Bisnis

    31 Agustus 2019

    Apakah saat ini Anda sedang mencari rekomendasi software payroll terbaik? Sekarang Anda  tidak perlu bingung lagi. Kali ini I ...

    Selengkapnya
  • Cara Memilih Software Payroll Berkualitas untuk Perusahaan Anda

    30 Agustus 2019

    Sebelumnya, Intermezzo telah membahas banyaknya manfaat dan  keuntungan menggunakan software payroll/ HRIS  untuk perusa ...

    Selengkapnya