10 Kecurangan Karyawan di Dunia Kuliner dan Solusinya yang Wajib Diketahui Para Pengusaha Owner Resto

by InterActive crew ~ 19 Nopember 2016

HALO InterActive Holic,
 
InterActive baru saja mengadakan Seminar tentang “ 10 Kecurangan Karyawan di Dunia Kuliner dan Solusinya Yang Wajib Diketahui Para Pengusaha dan Owner Resto” yang diadakan di InterActive Building Jalan Ambengan No.85 Surabaya Pada 23 Maret 2016 dan 20 April 2016 lalu. Acara Seminar ini diikuti 30 peserta yang semuanya owner resto atau pengusaha kuliner.

Mengapa InterActive mengadakan Seminar ini? Berdasarkan pengalaman kami yang berkecimpung di dunia software restoran selama 8 tahun terakhir, maka kami mendapati beberapa modus atau kecurangan yang di lakukan oleh karyawan dalam dunia kuliner. Dan untuk meningkatkan hubungan baik antara InterActive dan para pengusaha kuliner khususnya customer InterActive, maka InterActive menyampaikan apa saja kecurangan-kecurangan tersebut dan bagaimana solusi dan cara mengatasinya. Kami harapkan para owner restoran dapat mengambil hal positif dari yang kami sampaikan dan bisa menerapkan ke usahanya agar tidak terjadi celah atau tidak terjadi kecurangan di restoran mereka tanpa harus mencurigai setiap karyawan. Jika sistem berjalan dengan baik dan kuat, maka potensi kecurangan akan hilang dengan sendirinya.

Tidak itu saja, dalam seminar kemarin InterActive juga mengundang Bapak Puguh Bayu dan Bapak Christian Indarto yang bergabung di INSPIRE Consultant salah satu Divisi Baru di InterActive untuk memberikan masukan "Bagaimana Mengelola SDM agar patuh dan Disiplin terhadap Aturan Perusahaan, Bagaimana Cara Mendeteksi Secara dini Untuk SDM yang Bermasalah dan Bagaimana Membuat SOP di Dalam Perusahaan dengan Cara Yang Mudah dan Bagaimana Pula Menerapkannya agar Tidak Menjadi Beban Karyawan". Semua kami lakukan untuk kebaikan customer InterActive dan agar hubungan baik InterActive dan customer terjaga.

Oleh karenanya jangan lupa buatlah sebuah sistem yang kuat di dalam usaha Anda, ciptakan  sebuah SOP untuk mengatur jalannya sebuah sistem dan jangan lupa pastikan Anda melakukan kontrol pada sistem Anda secara berkala.

Salam InterActive Holic, Have a great weekend!!

Kembali Ke Daftar Blog

Blog Archive

Latest Post

  • 10 Cara Optimasi Instagram untuk Restoran (Part 2)

    19 Oktober 2019

    Sebelumnya, Intermezzo telah membahas  Cara Optimasi Instagram untuk Restoran (Part 1)  yang berisi 5 tips optimasi Inst ...

    Selengkapnya
  • 10 Cara Optimasi Instagram untuk Restoran (Part 1)

    18 Oktober 2019

    Dibandingkan bisnis lainnya, bisnis restoran berpeluang lebih besar untuk memanfaatkan Instagram sebagai media pemasaran. Biasanya ...

    Selengkapnya
  • Strategi Pemasaran 5P untuk Meningkatkan Omset UKM Anda

    10 Oktober 2019

    Saat ini, masyarakat Indonesia banyak yang meminati bisnis UKM atau Usaha Kecil Menengah. Tidak heran bila UKM merupakan kelompok ...

    Selengkapnya