Product IT Software & Hardware

    Jenis - Jenis Barcode Scanner yang Beredar di Pasaran

    By InterActive crew - 24 Desember 2015
    InterActive Blog
    Jenis - Jenis Barcode Scanner yang Beredar di Pasaran

    Tahukah kamu InterActive Holic bahwa barcode scanner memiliki beberapa type, apa sajakah itu ? Berikut ulasannya.

    1. Hands Free Scanner
      Jenis barcode scanner ini adalah sangat handal, tahan lama, serba guna serta dapat menunjang tingkat produktivitas dengan jumlah pegawai yang sedikit maupun untuk volume yang banyak. Barcode scanner ini bisa diletakkan disuatu tempat sehingga memudahkan pengguna untuk dapat melakukan scan dengan kedua tangan.
       
    2. Laser Barcode Scanner
      Tipe ini adalah tipe barcode scanner yang paling popular bila dibanding dengan tipe barcode scanner yang lain. Dalam melakukan pemindaian tipe barcode scanner ini membutuhkan jarak antara 6 hingga 24 inch dan ada pula yang berjarak sampai 2-8 cm.
       
    3. Barcode Decoder
      Ini merupakan penerjemah untuk komputer, karena tipe ini mampu menerjemahkan informasi barcode kedalam bentuk format data yang dikenali dan mampu dibaca oleh computer. Barcode decoder diperlukan bila anda menggunakan barcode scanner yang jenisnya undecode scanner (tidak bisa menerjemahkan barcode). Faktanya, ada beberapa pengguna yang lebih memilih untuk menggunakan barcode scanner jenis undecode scanner yang dilengkapi dengan unit barcode decoder sehingga dapat mengahapus scanner untuk digunakan dengan barcode terminal portable.
       
    4. Barcode Terminal Portable / Portable Data Terminal (PDT)
      Tipe ini adalah tipe perangkat yang menggunakan baterai dana menyimpan data kedalam memori untuk bias diupload sehingga sangat memungkinkan untuk penggunaan secara mobile. Selain sebagai scanner, PDT dilengkapi dengan layar LCD dan Keypad atau Keyboard ssehingga sangat memudahkan pengguna dalam melakukan  proses scanning dan melakukan entri data dengan respon kedalam komputer.
       
    5. Hand Held Wend / Pen Type
      Jenis barcode scanner ini adalah jenis yang paling ekonomis dan paling simple diantara barcode scanner lainnya. Untuk penggunaanya dalam melakukan proses scanning, pena tersebut harus disentuhkan atau ditmpelkan dengan barcode yang akan discan. Kekurangannya selain harus ditempelkan dengan barcode dalam scanning adalah bila barcode yang akan discan disentuhkan dengan pen scanner berualang ulang ada kemungkinan hal ini bisa menyebabkan kerusakan.
       
    6. Wireless / Cordless Barcode Scanner
      Jenis barcode scanner ini sangat cocok digunakan untuk kegiatan industri dengan skala besar karena system kerjanya tanpa menggunakan kabel dan memiliki tingkat efisiensi dan efektifitas yang sangat baik. Barcode scanner bertipe wireless memang banyak menjadi pilihan favorite untuk perusahaan industry berskala besar.
       
    7. Wearable Barcode Scanner
      Jenis barcode scanner ini biasa digunakan dengan menggunakan dua cara. Pertama, scanner diaktifkan dengan mengarah ke barcode dan melakukan scanning dengan jari menekan pelatuk atau trigger scanner, atau kedua dengan menempatkan scanner di stand  dan menempatkan barcode tepat di hadapan scanner maka scanner akan melakkukan scanning secara otomatis.
       

    Bagaimana? Semakin jelas dan paham kan mengenai barcode scanner? Untuk Itu sebelum InterActive Holic membeli barcode scanner pastikan Anda menanyakan tentang garansi barcode scanner yang Anda akan beli. Semakin tinggi garansi yang diberikan vendor (bila perlu garansi Replace) Itu akan membuktikan daya tahan barcode yang Anda beli dalam kata lain kualitasnya berarti lebih terjamin.

    Pastikan InterActive Holic membeli peralatan kasir Anda di vendor yang sudah berpengalaman dan terpercaya.

    Blog Archive

    Butuh lebih banyak bantuan?

    Segera hubungi Customer Service, kami akan memberikan informasi yang Anda butuhkan

    KIRIM PESAN
    Ica InterActive Chat Bot
    Icha
    InterActive Chatbot Assistant

    Selamat datang di Blog InterActive, Halo, perkenalkan kami dari tim marketing InterActive. Sampaikan kebutuhan Anda disini agar kami bisa membantu Anda.

    contact whatsapp