Product IT Software & Hardware

    6 Cara Hilangkan Keraguan Konsumen pada Bisnis Online Anda

    By InterActive crew - 10 Februari 2017
    InterActive Blog
    6 Cara Hilangkan Keraguan Konsumen pada Bisnis Online Anda

    Dalam berbisnis online sangat erat kaitannya dengan kepercayaan konsumen terhadap produk yang Anda tawarkan. Bagi para pebisnis online harus berhati-hati ketika menawarkan produknya, karena ada hal-hal yang dilakukan baik secara sengaja maupun tidak sengaja yang dapat menimbulkan keraguan konsumen. 

    Keraguan dari pelangganpun cukup beralasan, karena tidak sedikit kasus dari pelanggan yang tidak mendapatkan barang sebagaimana mestinya ketika mereka membeli online. Hal ini bahkan dialami toko online terpopuler di Indonesia. Kasus seperti ini juga sampai diliput media mainstream ternama. Alhasil, keraguan pelanggan untuk berbelanja online makin bertambah.

    Menurut seorang internet marketer bernama Shaun Rasulov, untuk menghilangkan keraguan dan meningkatkan kepercayaan pelanggan dapat dilakukan dengan beberapa hal sebagai berikut:

    Menurut seorang internet marketer bernama Shaun Rasulov, untuk menghilangkan keraguan dan meningkatkan kepercayaan pelanggan dapat dilakukan dengan beberapa hal sebagai berikut:

     

    1. Buat tampilan toko online yang menarik dan mudah diakses
    Tampilan toko online yang menarik dan rapi dapat memberikan kesan yang baik bagi konsumen, sehingga konsumen akan tertarik untuk mencari informasi tentang produk yang ditawarkan. Hindari informasi yang tidak terlalu penting. Pastikan pula tautan yang ditampilkan pada toko online dapat diakses. 

    Demi kemudahan bagi pelanggan untuk menjelajahi produk yang Anda tawarkan di website, buat dan pilihlah tampilan website toko online yang responsive agar mudah diakses lewat berbagai gadget. Dengan kemuduhan akses via smartphone, tablet maupun gadget yang lain, maka akan memudahkan pelanggan mencari produk yang diinginkan.

    Anda bisa memanfaatkan jasa pembuatan website profesional, pilihannya pun juga banyak. Namun Anda tak usah bingung dalam memilih jasa pembuatan website tersebut. Anda bisa pilih layanan dari www.indeo.id untuk layanan profesional, berkualitas, cepat, terpercaya oleh banyak klien, dan pastinya harganya lebih bersahabat dengan Anda. Jangan ragu, Ayo buktikan!

     

    2. Berikan kebijakan pengembalian barang yang jelas
    Memberikan informasi yang jelas dan lengkap tentang aturan pengembalian barang juga dapat meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap bisnis online Anda. Informasi yang disampaikan dapat berupa kategori barang apa saja yang bisa dikembalikan oleh pembeli, lama garansi produk, siapa yang membayar biaya pengembalian barang, hingga jaminan kepuasan pelanggan yang disertai dengan syarat dan ketentuan tertentu.

     

    3. Deskripsikan produk secara rinci beserta reviewnya
    Tampilkan foto produk yang jelas, dan berikan deskripsi yang jujur dan jelas supaya konsumen tidak kecawa ketika menerima produk yang Anda tawarkan. Selain itu, keraguan konsumen juga dapat dihilangkan dengan adanya testimonial atau review produk yang tertera pada toko online Anda. Review ataupun testimonial ini dapat Anda tampilkan dari pelanggan yang memiliki nama atau sudah dikenal banyak orang (public figur) agar tidak terkesan dibuat-buat.

     

    4. Berikan informasi kontak yang jelas
    Konsumen tidak akan ragu membeli di toko online Anda ketika penjual mudah dihubungi. Maka, pemilik bisnis online sebaiknya memberikan kontak alamat email, nomor ponsel, layanan instant messaging dan sebagainya.

     

    5. Gunakan jasa kurir terpercaya
    Konsumen dapat melihat keseriusan suatu bisnis online dari jasa kurir yang digunakan untuk mengirim barang pesanan. Maka sebaiknya gunakan jasa pengiriman barang yang sudah terpercaya dan memiliki kredibilitas. Jasa kurir ini Anda bisa gunakan lebih dari satu sebagai alternatif yang bisa dipilih oleh pelanggan nantinya.

     

    6. Berikan pilihan pembayaran
    Tidak semua bank melakukan free of charge, maka gunakan beberapa akun bank yang berbeda untuk memudahkan pembeli mentransfer biaya yang harus dibayarkan sekaligus pilihan pembayaran via cash on delivery maupun kartu kredit.

    Dari hal diatas semoga bisa membantu bisnis online untuk tumbuh dan berkembang lebih baik lagi.

    Disadur dari netpreneur.co.id

     

    Blog Archive

    Butuh lebih banyak bantuan?

    Segera hubungi Customer Service, kami akan memberikan informasi yang Anda butuhkan

    KIRIM PESAN
    Ica InterActive Chat Bot
    Icha
    InterActive Chatbot Assistant

    Selamat datang di Blog InterActive, Halo, perkenalkan kami dari tim marketing InterActive. Sampaikan kebutuhan Anda disini agar kami bisa membantu Anda.

    contact whatsapp