Product IT Software & Hardware

    Mulailah Beralih ke Mesin Absensi Sidik Jari atau Fingerprint

    By InterActive crew - 12 Juni 2015
    InterActive Blog
    Mulailah Beralih ke Mesin Absensi Sidik Jari atau Fingerprint

    Mesin absensi sidik jari atau lebih populer dikenal dengan sebutan fingerprint merupakan jenis mesin absensi yang menggunakan metode pendeteksian melalui sidik jari karyawan untuk mendata daftar kehadiran karyawan. Sebenarnya tidak hanya untuk karyawan saja, murid sekolah, mahasiswa pun juga bisa menggunakan alat ini selama digunakan sebagai media absensi.

    Sebagai informasi InterActive Holic, awal mulanya penemu dan pencipta teknologi mesin absensi menyadari bahwa sidik jari merupakan salah satu bagian pada tubuh manusia yang unik dan berbeda  satu sama lain. Bahkan, kembar identik sekalipun memiliki jenis dan bentuk sidik jari yang berbeda. Hal inilah yang menjadi pemicu timbulnya gagasan mengintegrasikan mesin absensi fingerprint.

    Kelebihan:

    1. Penggunaannya yang praktis dan simpel. Karyawan dapat langsung  mengabsen dan membuktikan kehadirannya dengan cara menempelkan salah satu jari pada sensor yang tersedia pada mesin absensi.
    2. Akurasi absensi terjamin. Karena media yang digunakan untuk mendata absensi karyawan adalah sidik jari mereka masing-masing, maka akurasi absensi akan terjamin. Tidak ada lagi karyawan yang suka berbuat curang dengan menitip absen seperti pada mesin absensi kartu karena sidik jari mereka sendirilah yang harus diautentifikasi.
    3. Kapasitas pengguna yang banyak. Mesin absensi fingerprint dapat menampung data sidik jari yang jumlahnya bisa mencapai puluhan ribu.

    Kekurangan:

    Pada umumnya, mesin absensi fingerprint memiliki kekurangan pada proses pendeteksian sidik jari karyawan tersebut. Mesin jenis ini cenderung mengalami error atau proses yang lambat apalagi jika sidik jari yang sedang dideteksi dalam kotor, basah, atau berkeringat. Dengan kata lain, mesin absensi fingerprint sangat sensitif. Error atau masalah seperti ini bisa saja mengganggu produktivitas perusahaan (karena lambatnya pemrosesan absensi karyawan).

    So..InterActive Holic bisa mulai mengadaptasi teknologi ini jika memang belum menggunakan ataupun berencana untuk menggunakan.

     

    Info Produk Fingerprint:

    Kantor Pusat Surabaya: Jl.Ambengan No.85 Surabaya Telp (031)5355353|pin BB:316EE210
    Showroom: HiTech Mall Lt.Dasar Blok C2 No.3-4 Telp (031)5477825/5311577/5468028
    HiTech Mall Lt.Dasar Blok C2 No.8-9 Telp (031)5452292

    Kantor Cab.Jakarta: Kavling DKI 145 Jl.H Sa'aba No.12B Meruya Selatan-Jakarta Barat
    Telp (021)37475766/96504567/58903773/58908778

    Kantor Cab.Malang: Jl.Bandulan Barat - Ruko Regency One No.1
    Telp (0341)561234/561116

     

     

    Blog Archive

    Butuh lebih banyak bantuan?

    Segera hubungi Customer Service, kami akan memberikan informasi yang Anda butuhkan

    KIRIM PESAN
    Ica InterActive Chat Bot
    Icha
    InterActive Chatbot Assistant

    Selamat datang di Blog InterActive, Halo, perkenalkan kami dari tim marketing InterActive. Sampaikan kebutuhan Anda disini agar kami bisa membantu Anda.

    contact whatsapp