Mesin Antrian: Solusi Manajemen Antrian dan Efisiensi Waktu Tunggu

by InterActive crew ~ 06 Agustus 2015

Jika sering ke bank pasti tidak asing lagi dengan yang namanya mesin antrian, ketika pertama kali masuk ke bank seorang security biasanya mengarahkan kita ke mesin antrian, tujuannya mendapatkan nomor antrian sesuai dengan keperluan kita, apakah antrian ke teller atau customer service. Sebenarnya tidak hanya bank saja yang memanfaatkan mesin antrian ini, biasa dipakai juga di rumah sakit, kantor pelayanan pajak, tempat money changer, kantor pelayanan publik, dan masih banyak instansi lain yang menggunakannya.

Muncul pertanyaan, kenapa harus menggunakan mesin antrian? Fungsi utama mesin antrian yaitu untuk manajemen antrian pada layanan masyarakat agar mempermudah nasabah atau pelanggan merasa nyaman dan mudah dalam memperoleh haknya untuk dilayani, serta memberikan kemudahan pada petugas pelayanan dalam melayani pelanggan sehingga tercapainya service excellent. Mesin antrian bukan sekedar untuk mempercepat waktu tunggu, tetapi mempermudah pengelolaan sehingga ada efisiensi dan efektifitas waktu sehingga tercipta kelancaran dalam pelayanan. Sehingga seorang petugas pelayanan akan lebih bisa fokus pada pekerjaannya tanpa ada gangguan selain seseorang yang ada di depannya saja, tanpa ada interupsi dari nasabah/pelanggan lain yang belum terlayani.

Jenis mesin antrian sekarang sudah beragam, muncul inovasi mesin antrian yang dikombinasikan dengan multimedia (musik, movie, dll) sehingga aktivitas menunggu tidak lagi menjadi kegiatan yang membosankan. Pada akhirnya pilihlah jenis mesin antrian yang memang sesuai dengan jenis tempat layanan serta karakteristik pelanggan Anda.

 

Info Produk Mesin Antrian:

Kantor Pusat Surabaya: Jl.Ambengan No.85 Surabaya Telp (031)5355353|pin BB:316EE210
Showroom: HiTech Mall Lt.Dasar Blok C2 No.3-4 Telp (031)5477825/5311577/5468028
HiTech Mall Lt.Dasar Blok C2 No.8-9 Telp (031)5452292

Kantor Cab.Jakarta: Kavling DKI 145 Jl.H Sa'aba No.12B Meruya Selatan-Jakarta Barat
Telp (021)37475766/96504567/58903773/58908778

Kantor Cab.Malang: Jl.Bandulan Barat - Ruko Regency One No.1
Telp (0341)561234/561116

 

Kembali Ke Daftar Blog

Blog Archive

Latest Post

  • 10 Cara Optimasi Instagram untuk Restoran (Part 2)

    19 Oktober 2019

    Sebelumnya, Intermezzo telah membahas  Cara Optimasi Instagram untuk Restoran (Part 1)  yang berisi 5 tips optimasi Inst ...

    Selengkapnya
  • 10 Cara Optimasi Instagram untuk Restoran (Part 1)

    18 Oktober 2019

    Dibandingkan bisnis lainnya, bisnis restoran berpeluang lebih besar untuk memanfaatkan Instagram sebagai media pemasaran. Biasanya ...

    Selengkapnya
  • Strategi Pemasaran 5P untuk Meningkatkan Omset UKM Anda

    10 Oktober 2019

    Saat ini, masyarakat Indonesia banyak yang meminati bisnis UKM atau Usaha Kecil Menengah. Tidak heran bila UKM merupakan kelompok ...

    Selengkapnya