Product IT Software & Hardware

    Anda Pilih Mana: Kamera CCTV Analog atau IP Camera?

    By InterActive crew - 28 Januari 2017
    InterActive Blog
    Anda Pilih Mana: Kamera CCTV Analog atau IP Camera?

    Penggunaan kamera cctv sudah tidak terbatas lagi pada perusahaan ataupun tempat publik. Skala rumah tangga pun sekarang sudah lazim menggunakan kamera pengawas atau cctv, tentunya menggunakan spesifikasi yang berbeda dengan yang dipakai di dunia industri. Dari mulai mengawasi aktivitas anak dirumah, mengawasi orang tua berumur lanjut, sampai dengan mengawasi hewan yang paling disayangi, kamera pengawas jadi alat yang dihandalkan membuat perlindungan beberapa orang yang disayangi tanpa ada dibatasi oleh ruang dan waktu.

    IP Camera vs CCTV Analog
    Ada dua tipe kamera pengawas yang popular di orang-orang : Kamera CCTV analog serta IP Camera. Kamera CCTV analog bisa diakses dari jarak jauh (remote access) dengan menghubungkan kamera dengan DVR (alat perekam) yang mempunyai manfaat jaringan. Sedang IP Camera dengan sendirinya telah mempunyai manfaat jaringan tanpa ada butuh memakai alat penambahan. 

    Dari segi gambar hasil rekaman, CCTV analog adalah perangkat ini sering salah dalam menggabungkan warna, terkadang terdapat warna yang tercampur di antara warna hitam dan putih. Kesalahan warna ini pun juga cukup terlihat pada hasil yang telah terekam. Kamera analog terbaik pun tidak memiliki hasil video yang mampu menandingi hasil IP Camera yang paling rendah. Hal ini dikarenakan resolusi yang digunakan oleh IP Camera lebih baik dibandingkan dengan kamera analog. Dan juga bisa dikatakan jika resolusi yang ada pada kamera analog tidak bisa mencapai angka ½ megapixel. Jika anda memilih IP Camera, pastikan jika memiliki megapixel yang lebih dari 1, seperti 1.3, 2 atau 3 megapixel. Semakin besar megapixel yang dimiliki sebuah IP Camera, maka akan semakin baik dan jelas hasil yang akan di dapat. Sebagai tambahan, bahwa sebuah IP Camera mampu merekam view yang lebih lebar dibandingkan dengan kamera analog, hal tersebut berarti satu IP Camera memiliki potensi untuk bisa mengambil gambar yang sama dengan 1 hingga 2 CCTV analog.

    Sistem Kamera CCTV analog serta IP Camera biasanya sediakan manfaat akses jarak jauh dan manfaat akses lewat tablet-PC serta smartphone. Namun, biasanya IP Kamera mempunyai manfaat yang lebih komplit dibanding sistem Kamera CCTV analog. Untuk terhubung sistem kamera CCTV lewat komputer, sebagian besar sistem CCTV analog cuma dapat dibuka lewat browser Internet Explorer berbasis Windows. Tidak sama perihal dengan sistem IP Camera yang biasanya dapat dibuka lewat beragam type browser seperti Mozilla Firefox serta Google Chrome.

    Aplikasi Mobile 
    Beragam variasi aplikasi IP Camera untuk tablet serta smartphone (seperti iPhone, iPad, Android, serta Blackberry) disiapkan oleh pengembang software berdiri sendiri. Customer bisa pilih variasi aplikasi dengan jenis atau design yang sesuai sama selera serta pola hidup pemakai. Dengan terdapatnya akses lewat browser serta aplikasi yang sesuai sama pilihan customer, kamera IP Camera bisa terintegrasi dengan pola hidup customer, tanpa ada merubah rutinitas atau kenyamanan customer

    Kesimpulan:

    Nah InterActive Holic, bagi Anda yang perduli dengan estetika rumah, IP Camera terbaik lebih gampang diinstalasi dibanding CCTV analog. Dengan IP Camera yang mempunyai manfaat koneksi Wifi, IP Camera dapat terhubungkan dengan jaringan internet atau DVR lewat jaringan Wifi tanpa ada kabel. Tidak sama dengan sistem kamera CCTV analog yang butuh dikaitkan ke DVR lewat kabel, teknisi profesional harus dipakai supaya sistem CCTV analog terinstalasi dengan rapi tanpa ada mengakibatkan kerusakan susunan serta estetika rumah.

     

    Blog Archive

    Butuh lebih banyak bantuan?

    Segera hubungi Customer Service, kami akan memberikan informasi yang Anda butuhkan

    KIRIM PESAN
    Ica InterActive Chat Bot
    Icha
    InterActive Chatbot Assistant

    Selamat datang di Blog InterActive, Halo, perkenalkan kami dari tim marketing InterActive. Sampaikan kebutuhan Anda disini agar kami bisa membantu Anda.

    contact whatsapp