Product IT Software & Hardware

    5 Keuntungan Mendaftar Sebagai Merchant E-Wallet

    By InterActive crew - 26 Februari 2020
    InterActive Blog
    5 Keuntungan Mendaftar Sebagai Merchant E-Wallet

    Mengapa harus mendaftar merchant e-wallet?

    Sebelumnya Intermezzo telah membahas tentang dampak cashless society bagi pengusaha. Dari pembahasan tersebut, kita bisa tau banyaknya keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan melayani pembayaran secara cashless. Salah satunya pembayaran digital yang sedang booming saat ini, yaitu melalui ­e-walletSudahkah Anda melayani pembayaran menggunakan e-wallet di toko/ usaha Anda?

    Kami sarankan untuk segera melayani pembayaran melalui e-wallet. Karena ada banyak manfaat dan keuntungan yang bisa Anda dapatkan. Lima diantaranya adalah beberapa hal berikut.

     

    1. Lebih Praktis dan Memudahkan Analisa Hasil Penjualan Bisnis

    Keuntungan daftar merchant e-wallet yang pertama yaitu memudahkan Anda dalam merekap dan menganalisis hasil penjualan. Dengan melayani pembayaran menggunakan e-wallet, Anda bisa memantau riwayat transaksi yang terjadi di toko Anda secara real-time. Jadi, Anda tidak perlu mencatatnya lagi secara manual di kertas. Cukup mengeceknya di aplikasi ­e-wallet yang Anda gunakan. Dengan rutin mengecek riwayat transaksi, Anda bisa memantau hasil penjualan secara maksimal, sehingga membantu Anda dalam mengambil keputusan bisnis berikutnya.

    Baca Juga: Dampak Cashless Society Bagi Pengusaha

     

    2. Terkesan Lebih Modern dan Kekinian

    Dengan daftar merchant e-wallet, toko Anda terkesan lebih modern dan kekinian. Apalagi, saat ini banyak orang lebih tertarik berbelanja menggunakan e-wallet/ uang elektronik. Jika di toko Anda tidak melayani pembayaran secara digital, tentu pelanggan yang ingin membayar menggunakan e-wallet akan merasa menyesal. Tidak hanya itu saja, toko/ usaha Anda akan dianggap kurang up to date. Padahal, dengan melayani pembayaran menggunakan e-wallet, proses transaksi di toko Anda bisa berjalan lebih mudah dan praktis.

     

    3. Terhindar dari Resiko Peredaran Uang Palsu

    Yang paling menguntungkan dengan mendaftar merchant e-wallet adalah terbebas dari resiko peredaran uang palsu. Sehingga, Anda tidak perlu was-was lagi apakah pelanggan yang datang ke toko Anda membayar dengan uang asli/ justru palsu. Transaksi di toko Anda pun dipastikan bisa berjalan lebih aman dan nyaman.

    Baca Juga: Modus Kecurangan Karyawan yang Perlu Anda Waspadai

     

    4. Berpeluang Mendapat Program Promo

    Jika Anda daftar merchant e-wallet, maka Anda berkesempatan ditawari berbagai program promo menarik yang bisa meningkatkan penjualan usaha Anda. Misalnya, salah satu e-wallet mengadakan program pay day dan setiap merchant bisa membagikan diskon hingga 20%. Tentu kesempatan tersebut akan sangat menguntungkan bagi Anda. Anda bisa menawarkan diskon 20% (yang ditawarkan oleh pihak e-wallet) ke pelanggan, sehingga toko Anda berpeluang diburu lebih banyak pelanggan.

     

    5. Berpeluang Mendapat Eksposur/ Dipromosikan Gratis

    Selain berkesempatan mendapat penawaran program promo menarik, Anda juga berkesempatan mendapat eksposur/ dipromosikan secara gratis jika mendaftar merchant e-wallet. Tentu sangat menguntungkan jika Anda mendapat kesempatan tersebut. Jangkauan promo brand-brand e-wallet yang lebih luas tentu sangat membantu untuk memperkenalkan bisnis Anda lebih luas lagi. Sehingga bisa meningkatkan branding dan berpeluang menjaring lebih banyak pelanggan. Namun, perlu diingat bahwa tidak semua merchant bisa berkesempatan mendapat eksposur gratis dari pihak e-wallet. Sehingga Anda pun harus tetap bekerja keras dan meningkatkan kreatifitas dalam menjalankan bisnis.

    Baca Juga: Strategi Promosi Online Gratis untuk Meningkatkan Penjualan

    Demikian pembahasan tentang 5 keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan mendaftar sebagai merchant e-wallet. Tertarik untuk mendaftar merchant e-wallet? Daftar sekarang juga dan dapatkan banyak keuntungannya.

    Sekarang, Anda tidak perlu bingung bagaimana memulainya. Daftar saja di InterActive QRIS. Anda cukup mendaftar 1x dan bisa langsung menerima pembayaran dari berbagai e-wallet, seperti OVO, Gopay, Dana, LinkAja, hingga ShopeePay. Bahkan, Anda cukup menyediakan 1 QR Code untuk menerima berbagai aplikasi pembayaran tersebut. Lebih praktis kan? Makanya, langsung daftar InterActive QRIS di sini.

     

     

    Sumber: Intermezzo

    Blog Archive

    Butuh lebih banyak bantuan?

    Segera hubungi Customer Service, kami akan memberikan informasi yang Anda butuhkan

    KIRIM PESAN
    Ica InterActive Chat Bot
    Icha
    InterActive Chatbot Assistant

    Selamat datang di Blog InterActive, Halo, perkenalkan kami dari tim marketing InterActive. Sampaikan kebutuhan Anda disini agar kami bisa membantu Anda.

    contact whatsapp