Product IT Software & Hardware

    Tips Mudah Merawat Mesin Absensi Sidik Jari atau Fingerprint

    By InterActive crew - 17 Desember 2015
    InterActive Blog
    Tips Mudah Merawat Mesin Absensi Sidik Jari atau Fingerprint

    Seperti layaknya barang elektronik pada umumnya, mesin absensi sidik jari/fingerprint juga memerlukan perawatan. Mungkin terkesan sempele dan hampir jarang dilakukan, namun merawat fingerprint sangat di perlukan mengingat alat ini setiap hari digunakan untuk absen karyawan. Mengetahui cara merawat mesin absensi sidik jari dengan tepat di awal penggunaan, maka akan mempengaruhi kondisi mesin kelak.

    Lalu apa saja yang harus dilakukan? Berikut penjelasan selengkapnya tata cara merawat mesin absensi sidik jari atau fingerprint dengan tepat:

    1. Penempatan mesin absensi fingerprint sangat penting

    Lokasi dimana menempatkan mesin absensi sidik jari sangat penting, dikarenakan LCD dan sensor sangat sensitif terhadap lingkungan.

    • Pilih tempat yang teduh, usahakan jauhkan dari udara lembab dan berair
    • Hindari tempat terbuka yang menyebabkan kontak langsung dengan cahaya matahari
    • Jauhkan dari barang-barang keras yang mudah jatuh
    • Pilih posisi yang agak tinggi yang sekiranya tidak terjangkau anak-anak

    2. Membersihkan mesin absensi dan sensor

    Bersihkan debu yang menempel pada permukaan mesin absensi sidik jari, untuk permukaan sensor cara membersihkannya gunakanlah selotip bening (lakban bening) rekatkan pada pemukaan sensor kemudian lepas kembali. Ulangi  hingga permukaan sensor bersih. Jangan membersihkan kaca sensor dengan pembersih kaca, cairan pembersih mengandung alkohol atau air juga jangan membersihkan kaca sensor dengan benda-benda kasar seperti kertas , kapas atau tisu.

    3. Hapus data mesin absensi secara berkala

    Data absensi dan data user yang sudah tidak terpakai sebaiknya dihapus secara berkala, sehingga tidak mengganggu performa mesin. Memori yang penuh akan sangat mengganggu proses absen karyawan.

    4. Hubungi service center

    Apabila perawatan telah dilakukan, namun mesin absensi sidik jari Anda mengalami masalah, segera bawa mesin Anda ke service center untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut. Hati-hati dengan mesin yang masih bergaransi, jangan membongkar mesin sembarangan karena bisa menghanguskan garansi.

    Mesin absensi sidik jari merupakan salah satu investasi perusahaan Anda. Mulai dari sekarang rawatlah dengan sebaik mungkin mesin fingerprint Anda, jangan sampai perusahaan Anda rugi karena mesin fingerprint sering rusak Be smart user!!

    Blog Archive

    Butuh lebih banyak bantuan?

    Segera hubungi Customer Service, kami akan memberikan informasi yang Anda butuhkan

    KIRIM PESAN
    Ica InterActive Chat Bot
    Icha
    InterActive Chatbot Assistant

    Selamat datang di Blog InterActive, Halo, perkenalkan kami dari tim marketing InterActive. Sampaikan kebutuhan Anda disini agar kami bisa membantu Anda.

    contact whatsapp