InterQue IMQS V5.0

InterActiveCustomer Care

Mail marketing@interactive.co.id
SMS / WA / Call 081.23.23.23.273

Customer Support Hotline

031.535.5353 ext 15 / 081 554 70 2923



Mesin Antrian

Jakarta

Phone

021 5890.8778 / 021 5890.3773

SMS

08170.36877.76

Malang

Phone

0341-561234

Surabaya

Phone

031-535.5353 (Hunting)



Spesifikasi InterQue IMQS V5.0

InterActive Multimedia Queue System merupakan sistem antrian berbasiskan komputer yang mampu menyuguhkan hiburan ataupun informasi kepada pelanggan melalui tampilan multimedia yang menarik dan informatif.

Pada versi 5.0 menggunakan hardware baru yang telah mendukung fungsi : store, restore, transfer, break, call, recall, dan skip.

Berbagai macam informasi perihal produk-produk layanan terbaru ataupun tayangan iklan produk dapat dengan mudah disampaikan kepada pelanggan melalui LCD TV / TV Plasma ataupun LCD Monitor dengan berbagai macam ukuran. Selain itu, tayangan hiburan seperti acara TV, video film box office ataupun tayangan TV belangganan dapat juga tampilkan untuk mengurangi tingkat kejenuhan pelanggan dalam menunggu antrian yang cukup lama.

IMQS menggunakan sebuah perangkat lunak InterActive Multimedia Queue Software yang berfungsi untuk mengatur tampilan multimedia dan mengatur nomor antrian yang sedang berlangsung. Tampilan software ini memiliki 6 macam template siap pakai untuk mengatur proporsi tampilan hiburan, informasi dan nomor antrian. Selain itu, software ini mampu menghasilkan suara manusia untuk memanggil nomor antrian selanjutnya berdasarkan loket yang dituju.

IMQS menggunakan mesin pencetak tiket otomatis atau biasa disebut Ticket Dispenser Unit (TDU). Dengan menggunakan TDU, maka nomor antrian dapat diambil secara mandiri oleh pelanggan ketika memasuki ruang tunggu. Mesin ini memiliki tombol yang digunakan untuk memilih jenis layanan yang diinginkan, misal customer service, teller, service, dll.

Cara Kerja:

- Kedatangan
Pelanggan memilih jenis layanan yang diperlukan dengan menekan tombol di mesin tiket. Kemudian mesin tiket akan mengeluarkan kertas berisikan nomor antrian beserta nomor loket yang harus dituju.

- Menunggu antrian
Pelanggan yang sudah memiliki nomor antrian dapat menunggu di ruang tunggu yang telah disediakan. Pelanggan akan dimanjakan dengan berbagai macam hiburan dan informasi melalui tayangan film-film box office, video klip, TV ataupun TV belangganan.

- Pelayanan
Staff pelayanan yang telah selesai memberikan layanan kepada pelanggan akan menekan tombol yang telah disediakan untuk memanggil pelanggan berikutnya.

Nomor antrian yang akan dilayani akan diinformasikan kepada pelanggan secara visual (multimedia display) maupun audio (voice announcement).

- Group Function
Group Function dapat diatur sesuai dengan kebutuhan pelayanan yang disediakan. Misal terdapat group function: Penyerahan dokumen, Pembayaran, Pengambilan dokumen.

Ketika pelanggan sudah mengambil nomer antrian di bagian Penyerahan dokumen dan telah menyerah dokumen, maka secara otomatis nomer antrian pelanggan tersebut akan diantrikan secara otomatis ke bagian pembayaran.

Hal ini juga berlaku ketika setelah selesai melakukan pembayaran, maka nomer antrian akan diantrikan secara otomatis ke bagian Pengambilan dokumen.

Perlengkapan:

- InterActive Multimedia Queue Software
Perangkat lunak yang berfungsi sebagai pusat kendali untuk InterActive Multimedia Queue System. Perangkat lunak ini dihubungkan dengan tombol yang berada di tiap counter / loket yang berfungsi untuk memanggil nomor antrian berikutnya. Pemanggilan nomor antrian diinformasikan melalui tayangan di TV / Monitor dan melalui audio dengan menggunakan suara manusia yang dihasilkan secara otomatis oleh InterActive Multimedia Queue Software.

Selain mengatur sistem antrian, perangkat lunak ini juga mampu menyuguhkan hiburan kepada pelanggan melalui tayangan Video, iklan video, video klip, acara TV ataupun TV berlangganan. (Acara TV dan TV kabel memerlukan tambahan perangkat TV Tuner).

- Ticket Dispenser Unit (TDU)
Perangkat keras yang berfungsi sebagai mesin penghasil tiket / nomor antrian. Alat ini memiliki tombol yang berfungsi untuk memilih jenis layanan yang tersedia. TDU mampu mencetak logo perusahaan, tanggal, jumlah antrian, ataupun informasi produk-produk layanan terbaru.

- Display Utama
Perangkat keras yang berfungsi untuk menampilkan informasi ataupun tayangan hiburan melalui media LCD TV, TV Plasma ataupun Monitor LCD dalam berbagai ukuran.

- Counter Station Unit (CSU)
Perangkat keras yang berfungsi sebagai tombol untuk memanggil nomor antrian berikutnya. Terdiri dari beberapa tombol, seperti store, restore, transfer, break , call, recall, dan skip.

- Counter Display Unit (CDU) [Optional]
Hampir sama seperti Main Display, CDU merupakan perangkat keras yang berfungsi untuk menampilkan nomor antrian yang akan atau sedang dilayani. Dengan berbekal Dot-Matrix 2 inch, CDU berguna sebagai media informasi yang diletakan dimasing-masing counter. Informasi yang dapat diberikan antara lain nomor counter dan nomor antrian yang akan atau sedang dilayani.

CDU terdiri dari 2 sisi tampilan informasi, sisi depan digunakan untuk menampilkan informasi kepada pelanggan sedangkan sisi belakang digunakan untuk menampilkan informasi kepada staff.

- Komputer
Perangkat keras yang berfungsi sebagai pusat kendali InterActive Multimedia Queue System. Komputer ini memerlukan sistem operasi berbasis Windows 2000/XP/Vista/Win7 agar dapat menjalankan program InterActive Multimedia Queue Software.

Spesifikasi komputer yang diperlukan:

- TV Tuner [optional]
Perangkat keras yang berfungsi untuk menampilkan acara TV ataupun TV berlangganan.

Fitur Produk

 

Untuk lebih jelas seputar produk alat kasir kami, KUNJUNGI www.grosiralatkasir.com

Galeri