Product IT Software & Hardware

    5 Manfaat UTAMA Resto Anda menggunakan E Menu

    By InterActive crew - 02 September 2020
    InterActive Blog
    5 Manfaat UTAMA Resto Anda menggunakan E Menu

    Tidak di pungkiri bahwa dengan kondisi yang terjadi seperti saat ini telah merubah banyak hal dalam kehidupan kita. Banyak kebiasaan baru yang wajib dilakukan oleh masyarakat, mulai penggunaan masker, rajin cuci tangan, pembayaran dilakukan secara online, dan lain - lain. Mereka cenderung berhati hati dan waspada pada saat di tempat umum. Ternyata kebiasaan ini pun dilakukan pada saat mereka makan di sebuah resto atau cafe, dimana mereka juga sangat memperhatikan kebersihan tempat dan apakah sudah memperhatikan protokol kesehatan dalam pelayanan.  

    Pengusaha Kuliner pun wajib aware akan kondisi ini, bagaimana cara menggabungkan pengalaman offline dengan digital dalam E Menu. Konsumen, terutama para milenial, tidak dapat dipisahkan dari teknologi sehingga mereka tetap ingin berinteraksi dengan teknologi ketika mereka berada di restoran Anda. Inilah mengapa banyak pemilik restoran yang sudah mulai mengimplementasikan aplikasi menu digital ini.

    Berikut 5 Manfaat penting Resto Anda menggunakan E Menu

    1. Proses Pemesanan Menjadi Lebih Mudah

     Proses pesan menu bisa dilakukan secara mandiri oleh para tamu, karena untuk menampilkan menu tamu cukup melakukan scan QR Code yang terpasang di setiap meja dengan smartphone. Tamu tidak perlu repot panggil waiter hanya untuk minta buku menu, sehingga kepuasan tamu menjadi meningkat.

    2. Mudah Dalam Pembaruan Menu & Harga

    Anda tidak perlu lagi mengganti buku menu Anda yang lama dengan yang baru setiap kali ada perubahan pada item atau harga menu Anda. Coretan atau tempelan label juga membuat buku menu Anda tidak enak dilihat.

    Dengan menggunakan E-Menu, Anda dapat melakukan update pada menu Anda hanya dalam beberapa detik dan Anda bisa melakukannya kapan pun dan di mana saja. Bandingkan jika resto Anda menggunakan buku menu dan pasti akan repot jika ada perubahan menu atau harga, tempelan stiker label dan coretan untuk merevisi menu akan membuat buku menu  Anda kurang enak dilihat.

    3. Informasi Promo Lebih Mudah Diketahui Tamu

     Dengan menggunakan E-Menu maka Anda bisa mempromosikan berbagai macam promo menu di Resto Anda dan tamu bisa lebih mudah untuk mengetahuinya karena semua informasi tersaji lengkap dalam E - Menu. Hal ini sangat efektif untuk meningkatkan pemesanan menu Anda.

    4. Pengalaman Baru Bagi Pelanggan

    Di era Digital seperti saat ini, semua orang tidak bisa jauh dari teknologi. Segala aktifitas pasti terhubung dengan teknologi. Untuk itu berilah pengalaman baru bagi tamu resto Anda dengan teknologi digital dalam pemesanan menu dan pembayaran. Jika hal ini Anda lakukan maka termasuk cara efektif untuk mempertahankan pelanggan.

    5. Meningkatkan Daya Saing Restoran Anda

    Persaingan bisnis kuliner sangatlah ketat, untuk itulah resto Anda wajib memiliki nilai lebih dibanding dengan resto kompetitor. Implementasi E-Menu dapat memodernisasi restoran Anda dan menjadikannya lebih up to date dibandingkan yang lain. Tamu yang pernah merasakan pengalaman unik di restoran Anda akan sangat mungkin memberikan komentar yang baik mengenai restoran Anda baik secara online maupun offline sehingga meningkatkan rating restoran Anda.

     

    Blog Archive

    Butuh lebih banyak bantuan?

    Segera hubungi Customer Service, kami akan memberikan informasi yang Anda butuhkan

    KIRIM PESAN
    Ica InterActive Chat Bot
    Icha
    InterActive Chatbot Assistant

    Selamat datang di Blog InterActive, Halo, perkenalkan kami dari tim marketing InterActive. Sampaikan kebutuhan Anda disini agar kami bisa membantu Anda.

    contact whatsapp