Product IT Software & Hardware

    Cara Daftar QRIS Online Secara Gratis Bersama InterActive

    By InterActive crew - 12 Maret 2020
    InterActive Blog
    Cara Daftar QRIS Online Secara Gratis Bersama InterActive

    Mulai 1 Januari 2020, Bank Indonesia mewajibkan seluruh penyedia layanan pembayaran nontunai menggunakan sistem QRIS (Quick Response Code Indonesian Standar). Dengan sistem QRIS, pembayaran nontunai dari berbagai jenis aplikasi berbeda bisa dilakukan hanya dengan 1 QR Code.

    Dengan adanya QRIS, para pebisnis semakin dimudahkan untuk melayani pembayaran non-tunai dari berbagai bank dan e-wallet. Jika sebelumnya mereka harus mendaftar merchant satu per satu, maka sekarang tidak perlu lagi. Cukup mendaftar QRIS 1x dan mereka pun bisa menerima pembayaran dari berbagai e-wallet berbeda hanya dengan 1 QR Code.

    Baca Juga: Apa Itu QRIS dan Manfaatnya Bagi Pebisnis

     

    Manfaat QRIS Bagi Pebisnis

    Dengan mendaftar QRIS, Anda bisa dapatkan banyak kemudahan yang bisa menunjang bisnis Anda menjadi lebih maju dan berkembang pesat. Beberapa manfaat QRIS bagi pebisnis antaralain:

    1. Mempermudah Proses Transaksi

    Dengan QRIS, seluruh transaksi non-tunai di toko Anda akan berjalan lebih cepat dan mudah. Karena Anda cukup menyediakan 1 QR Code untuk menerima pembayaran digital dari berbagai aplikasi pembayaran berbeda.

    2. Menyediakan Lebih Banyak Alternatif Pembayaran

    Dengan QRIS, Anda bisa melayani pembayaran digital dari berbagai bank dan e-wallet, seperti OVO, Gopay, Dana, LinkAja, hingga ShopeePay.

    3. Mencegah Peredaran Uang Palsu

    Dengan menggunakan QRIS, Anda turut menumbuhkan cashless society dan meminimalisir resiko peredaran uang palsu yang dapat merugikan.

    4. Meja Kasir Lebih Rapi, Modern, dan Kekinian

    Karena cukup menampilkan 1 QR Code untuk menerima berbagai aplikasi pembayaran, meja kasir di toko/ usaha Anda pun bisa tampak lebih rapi dan sedap dipandang mata. Dengan melayani berbagai pembayaran digital, toko/ usaha Anda juga akan terkesan lebih modern dan kekinian.

    5. Mempermudah Pendaftaran Merchant

    Anda tidak perlu susah payah mendaftar merchant satu per satu lagi. Karena Anda cukup mendaftar QRIS 1x dan Anda pun bisa menerima pembayaran digital dari berbagai bank dan e-wallet.

    6. Mempermudah Pemantauan dan Analisis Keuangan Bisnis

    Dengan menggunakan QRIS, Anda bisa mengecek riwayat transaksi di toko/ usaha Anda secara real-time. Anda pun tidak perlu mencatat setiap transaksi secara manual, karena semua data transaksi terekam otomatis.Sehingga memudahkan Anda dalam memantau hasil penjualan yang terjadi di toko Anda.

    Baca Juga: 7 Alasan Mengapa Bisnis Anda Wajib Pakai QRIS

     

    Cara Daftar QRIS Online Secara Gratis Bersama InterActive

    Setelah mengetahui banyaknya manfaat dan keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan QRIS, pertanyaannya sekarang adalah: bagaimana cara mendaftar QRIS?

    Tidak perlu bingung bagaimana memulainya. Anda bisa mendaftar QRIS bersama InterActive, perusahaan IT terkemuka yang telah memiliki 5000+ klien di seluruh Indonesia. Bersama InterActive, Anda bisa mendaftar QRIS secara online dan gratis di www.interactive.co.id/qris/register atau klik di sini.

    Isi data diri dan lampirkan data toko/ usaha Anda di form registrasi yang telah disediakan. Nantinya, data Anda akan diproses paling cepat selama 14 hari dan paling lambat 30 hari.

    Perlu diketahui, ada 2 tipe QRIS yang bisa Anda pilih, yaitu QRIS statis dan QRIS dinamis. Apa saja perbedaan keduanya? Berikut penjelasannya.

     

    QRIS Statis

    Setiap merchant mendapat 1 QR Code yang ditampilkan pada stiker/ bentuk cetakan lainnya yang di-generate 1x. Jadi, semua pelanggan yang transaksi melalui QRIS Statis di toko Anda akan scan 1 QR Code yang sama dan menginput nominal harga yang harus dibayar secara manual.

     

    QRIS Dinamis

    QRIS Dinamis merupakan QR Code yang dibuat secara real-time saat transaksi. Untuk menggunakan versi dinamis, Anda bisa gunakan software InterActive MyProfit/ MyOrder sebagai back-office. Jadi, tiap transaksi punya QR Code yang berbeda. Nominal harga yang harus dibayar pun bisa tampil otomatis pada software yang Anda gunakan.

    Baca Juga: Inilah E-Wallet Favorit Orang Indonesia

    Nah, tunggu apa lagi? Segera daftar QRIS sekarang juga di www.interactive.co.id/qris/register atau klik di sini.

     

    Sumber: Intermezzo 

    Blog Archive

    Butuh lebih banyak bantuan?

    Segera hubungi Customer Service, kami akan memberikan informasi yang Anda butuhkan

    KIRIM PESAN
    Ica InterActive Chat Bot
    Icha
    InterActive Chatbot Assistant

    Selamat datang di Blog InterActive, Halo, perkenalkan kami dari tim marketing InterActive. Sampaikan kebutuhan Anda disini agar kami bisa membantu Anda.

    contact whatsapp